Home Ekonomi Politik Nasional Daerah Hukrim Gaya Hidup Internasional Indeks
Follow Us ON :
 
Terus Rawat Pembauran Kebangsaan, FPK Riau Kunjungi Kemendagri, BPIP RI dan FPK Jaksel
Jumat, 13-09-2024 - 14:41:35 WIB
Sekretaris FPK Riau, Drs.Jailani menyerahkan Piagam kepada Direktur Bina Idiologi Karakter dan Wawasan Kebangsaan Kemendagri RI
TERKAIT:
   
 

JAKARTA - Terus merawat pembauran kebangsaan, Forum Pembauran Kebangsaan(FPK) Provinsi Riau melakukan kunjungan kerja ke tiga lokasi di Daerah Khusus Jakarta (DKJ), Masing-masig ke Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri) Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia (BPIP RI) dan FPK Kota Jakarta Selatan. Kunjungan kerja dilakukan selama tiga hari yakni Ahad, (08/9/2024) hingga Selasa (10/9/2024).

Rombongan FPK Riau dibagi menjadi tiga tim sesuai dengan lokasi tujuan. Kunjungan ke BPIP dipimpin langsung Ketua FPK Riau, Drs.H. Auni M Noor, M.Si dan Istri yang didampingi, Wakil Ketua FPK Riau Bidang Peningkatan Peranan Perempuan, Dr.Hj Nurliah, SH, MH, Wakil Ketua Bidang Idiologi dan Wawasan Kebangsaan, Dr. Santoso Almatesehi, SS, M.Si, Bendahara, Syahrial,S,Sos, MAP dan Koordinator Bidang Organisasi, Sri Petri Haryanti, S.Pd, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Badan Kesbangpol Provinsi Riau.

Sementara rombongan ke Kemendagri RI, dipimpin oleh Sekretaris FPK Riau, Drs.Jailani, Koordinator Pendidikan dan Karakter Bangsa, Rendra Sudarso,S.Sos, S.KM. M.Kes, Koordinator Hubungan Antar Paguyuban, Max Rober Rumengan dan Sekretariat FPK Riau, Faizah Yasmin dan Ade Ayu.

Di Kemendagri rombongan diterima Direktur Bina Idiologi Karakter dan Wawasan Kebangsaan Kemendagri, Dr.Drs.Drajat Wisnu Setyawan, MM. Pada kesempatan itu FPK Riau menyampaikan laporan terkait suksesnya acara Pergelaran Pesona Bhineka Tungga Ika dan Parade Bhineka Tungga Ika di Pekanbaru pada 30 Agustus-1 September 2024 lalu. Sekretaris FPK Riau juga meyerahkan piagam Ucapan Terima Kasih kepada Kemendagri RI atas kepercayaan yang diberikan sebagai tuan rumah Penganugerahan Penghargaan ari Kemendagri kepada Pemerintah Provinsi dan kabupaten/kota se Indonesia atas dukungan dalam Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2024.

Sementara Rombongan ke FPK Jaksel dipimpin Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Media, Ir Fakrunnas MA Jabbar, M.Ikom, Wakil Ketua Bidang Pembauran dan Penanganan Konflik, Misrawansyah,SP,Wakil Sekretaris Drs.Eva Firman, AZ, SH, M.Kom, Saparudin Koto, SP dan Sunaryo.

Rombongan disambut hangat oleh Kesbangpol Jakarta Selatan, FPK, FKDM, FKUB beserta jajaran pengurus. Acara diadakan di Ruang Rapat Nusantara Kesbangpol Kota Jakarta Selatan.

Acara diawali dengan sambutan Kasuban Kesbangpol Jakarta Selatan Drs. Dirhamul Nugraha. Dalam sambutannya Kasuban menyampaikan beberapa program yang sedang dilaksanakan. Diantaranya GEMPAR dan Nambe. Gerakan Masyarakat Punya Apar merupakan program yang saat ini digalakkan di wilayah Jakarta Selatan sebagai langkah awal dalam penanggulangan bencana kebakaran.

Dalam sambutannya, FPK Provinsi Riau menyampaikan ucapan terimakasih dan menekankan pentingnya kerjasama antar wilayah dalam menjaga keutuhan NKRI. Kunjungan ini bukan hanya sekadar silaturahmi, tetapi juga sebagai upaya konkret untuk memperkuat jaringan dan berbagi pengalaman antar FPK di berbagai daerah. Berharap, dengan adanya sinergi ini, bisa bersama-sama menghadapi tantangan yang ada dan terus memperkuat nilai-nilai kebangsaan.

Sekretaris FPK Kota Jakarta Selatan, La Ode juga menyatakan hal senada. Menurutnya, pertemuan ini menjadi momentum penting untuk membahas berbagai isu kebangsaan yang dihadapi oleh masyarakat, khususnya di wilayah perkotaan seperti Jakarta Selatan. “Kami sangat menyambut baik kunjungan dari FPK Provinsi Riau. Ini menjadi kesempatan bagi kami untuk bertukar pikiran dan memperkuat kolaborasi demi terciptanya masyarakat yang harmonis dan rukun,” ungkapnya.

Selain diskusi dan tukar pengalaman, kunjungan ini juga diisi dengan tukar menukar cindera mata antara FPK Provinsi Riau dan FPK Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Acara ditutup dengan doa oleh Sekretaris Forum Kerukunan Ummat Beragama Ir. Rahadi serta meninjau lokasi sekretariat FPK Jakarta Selatan. Kunjungan ini diharapkan menjadi langkah awal yang baik untuk kerjasama yang lebih intensif di masa mendatang. (rilis)




 
Berita Lainnya :
  • Terus Rawat Pembauran Kebangsaan, FPK Riau Kunjungi Kemendagri, BPIP RI dan FPK Jaksel
  • PJ Gubri Kukuhkan DPP Permas Lampri 2023-2026
  • Kemendagri Apresiasi FPK atas Penyelenggaraan Pergelaran Pesona BTI yang Spektakuler
  • Parade Bhinneka Tunggal Ika FPK Riau Berlangsung Semarak dan Meriah
  • Mendagri Apresiasi Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih yang Sukses di Berbagai Daerah
  •  
    Komentar Anda :

     
    + Indeks Berita +
    01 Terus Rawat Pembauran Kebangsaan, FPK Riau Kunjungi Kemendagri, BPIP RI dan FPK Jaksel
    02 PJ Gubri Kukuhkan DPP Permas Lampri 2023-2026
    03 Kemendagri Apresiasi FPK atas Penyelenggaraan Pergelaran Pesona BTI yang Spektakuler
    04 Parade Bhinneka Tunggal Ika FPK Riau Berlangsung Semarak dan Meriah
    05 Mendagri Apresiasi Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih yang Sukses di Berbagai Daerah
    06 Pj Gubri Buka Rakor FPK Riau 2024
    07 Dihadiri Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia, Kemendagri Tunjuk Riau Penyelenggara Pergelaran Pesona Bhinneka Tunggal Ika
    08 Pengurus FPK Riau Terima Kunjungan 23 Orang Pengurus FPK Pekanbaru
    09 Pj Gubri Canangkan Gerakan Nasional 10 Juta Merah Putih di Riau
    10 Sambut HUT Ke-79 RI, Kesbangpol Riau bersama FPK Riau Bagikan Bendera Merah Putih ke Masyarakat
    11 Pj Gubri Dukung Penuh Parade Bhineka Tunggal Ika FPK Riau
    12 FPK Riau Kunker ke Kesbangpol dan FPK-LKMMD Kota Dumai
    13 Kapolda Riau Dukung Penuh Parade dan Pesona BTI 2024
    14 Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan dan Industri (FKLPI) Kabupaten Solok Sah Terbentuk
    15 "Ndasmu Etik": Retorika Jalur Buntu
    16 Hari Bela Negara ke-75, FPK Riau Bersama PSMTI Gelar Baksos Donor Darah
    17 Hanura Sumbar Desak Gubernur Lantik Komisi Informasi Publik
    18 Menhan Disambut Danrem 032/Wbr Kunjungi Korban Erupsi Gunung Marapi
    19 Febby Dt Bangso Dari Ketua Ke Ketua
    20 Seluruh Korban Erupsi Gunung Marapi Telah Ditemukan
    21 Ganjar Mahfud: Benarkah Akan Dwi Tunggal?
    22 Sinde Puspita,S.Psi MM PhD. Pulang Menata Pendidikan Sumbar
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © SITUS NEWS - terpercaya dan bersahabat